Peluang Kerja Jurusan Psikologi di Masa Depan

Peluang Kerja Jurusan Psikologi – Banyak sekali kampus yang menawarkan jurusan Psikologi kepada para calon mahasiswa. Setelah lulus S1 nanti, peluang kerja lulusan psikologi s1 tidaklah sedikit karena ada banyak sekali pekerjaan yang bisa dilamar dan berhubungan dengan jurusan yang telah sengaja dipilih tersebut. Jika Anda masih bertanya-tanya tentang beberapa peluang kerja bagi para lulusan Psikologi, berikut kami list beberapa.

Inilah peluang kerja jurusan Psikologi yang bisa digeluti

Peluang Kerja Jurusan Psikologi

Syarat masuk jurusan psikologi

Di dalam mata kuliah psikologi ui maupun universitas lainya, Anda akan diarahkan untuk mempelajarai perilaku dan kejiwaan manusia. Kebanyakan orang akan merasa takut mengambil jurusan ini sebab mengira prospek pekerjaan ke depan yang belum jelas, tetapi jangan salah karena banyak sekali lowongan pekerjaan sarjana psikologi dan karir masa depan yang bisa Anda ambil serta geluti sebagai berikut:

Baca juga Fakultas Psikologi Terbaik di Dunia

Jurusan Manajemen Bisnis dan Prospek di Masa Depan

10 Universitas Psikologi Terbaik di Indonesia

1. Psikolog
Kalau ingin melanjutkan study ke S2 yang berfokus pada psikologi klinis, maka Anda bisa mendapatkan gelar Psikolog. Di sini Anda amat dibutuhkan oleh pemerintah maupun swasta, misalnya bekerja di Rumah Sakit (RS) dan menangani pasien gangguan jiwa.
2. HRD (Human Resources Department)
Ini memang salah satu prospek kerja Psikologi di masa depan yang paling banyak dicari dan hampir semua perusahaan swasta serta pemerintah membutuhkannya.
3. Dosen Psikologi
Jika biaya kuliah jurusan psikologi Anda cukup, tidak ada salahnya untuk melanjutkan ke S2, maka Anda juga berkesempatan untuk mengajar sebagai dosen Psikologi.
4. Guru BK (Bimbingan Konseling)
Jika berminat menjadi guru, maka Anda bisa coba menjadi guru BK untuk sekolah mulai dari tingkat pendidikan dini, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas.
5. Research and Development
Pekerjaan ini ada di perusahaan dengan tujuan melakukan penelitian serta pengembangan produk tertentu.
6. Trainer
Anda bisa menggeluti pekerjaan sebagai trainer pada lembaga training tertentu.  Untuk karir masa depan Anda, maka bisa memilih universitas jurusan psikologi di tangerang, UI,UGM atau di universitas yang ada jurusan psikologi laninyaEntafh itu di PTN maupun di PTS dekat tenpat tinggal Anda.
7. Konselor
Jabatan konselor ini bisa didapatkan di sebuah perusahaan besar yang berkaitan dengan konseling bagi para pegawai yang membutuhkan.

Itulah beberapa gambaran peluang kerja jurusan Psikologi yang mungkin menarik minat Anda saat ingin masuk ke dunia perkuliahan. Sebelum ikut tes, ada baiknya Anda mencari contoh soal masuk jurusan psikologi agar bisa kuliah di Perguruan Tinggi yang Anda impikan. Tidak perlu ragu untuk mengambil jurusan ini karena prospek karir di masa mendatang juga tidak kalah dengan jurusan-jurusan lainnya.

2 Comments

  1. Muldian David Ma'arif February 26, 2017

Leave a Reply