Ketahui Biaya Sekolah Kedokteran Termurah di Berbagai Universitas

Ketahui Biaya Sekolah Kedokteran Termurah di Berbagai Universitas

stars

Walaupun berbiaya tinggi, perkuliahan kedokteran di tanah air selalu jadi primadona program studi yang diminati oleh para calon mahasiswa. Karena biaya yang tinggi inilah membuat beberapa lulusan sekolah menengah atas atau sederajat harus mengubur jauh-jauh mimpi untuk menjadi seorang dokter yang berkualitas dan profesional. Namun seirng berjalannya waktu, kini terdapat beberapa perguruan tinggi yang menyelenggarakan perkuliahan dengan biaya sekolah kedokteran termurah. Hal ini tentu saja disambut dengan penuh suka cita oleh para calon pendaftar mahasiswa terutama dari kalangan menengah.

Berbagai Universitas dengan biaya sekolah kedokteran termurah

biaya sekolah kedokteran termurah, biaya fakultas kedokteran murah, biaya sekolah universitas kedokteran, berapa biaya kuliah kedokteran sampai lulus, biaya kuliah kedokteran murahTingkat biaya kuliah kedokteran yang tinggi bukan tanpa alasan atau karena gengsi saja. Selain lulusan kedokteran dapat terjamin masa depannya, tingginya biaya kuliah kedokteran disebabkan oleh beban operasional yang sangat tinggi serta kelengkapan fasilitasnya yang harus disediakan juga sangatlah inggi harganya. Berikut ini adalah daftar universitas dengan biaya fakultas kedokteran murah.

1.    Universitas Andalas

Universitas yang satu ini berlokasi di Padang yang memiliki jajaran pengajar profesional yakni sekitar 158 dokter spesialis. Perguruan tinggi negeri ini memiliki patokan biaya untuk pembayaran uang kuliah tetap atau UKT yang dibagi menjadi enam golongan dengan golongan tertinggi yakni golongan enam.

2.    Universitas Padjajaran

Universitas Padjajaran terletak di Bandung yang merupakan perguruan tinggi penyelenggara kuliah kedokteran dengan biaya sekolah universitas kedokteran relatif murah. Sama seperti Universitas Andalas, uang kuliah tetap pada perguruan tinggi ini dibagi menjadi enam golongan. Golongan pertama dengan UKT terkecil yang harus dibayarkan setiap semesternya dan semakin naik hingga golongan keenam yang merupakan golongan yang diwajibkan membayar uang UKT paling tinggi.

3.    Universitas Lampung

Universitas yang lebih dikenal sebagai UNILA ini menyelenggarakan pendidikan kedokteran dan sangat diminati oleh masyarakat yang berdomisili di kota Lapung dan sekitarnya. Untuk menempuh pendidikan kedokteran di universitas ini terdapat beberapa golongan sesuai dengan kemampuan finansial yaitu gratis untuk golongan I hingga golongan VI dengan biaya yang semakin meningkat.

4.    Universitas Sebelas maret

Penerapan enam golongan untuk pembayaran Uang Kuliah Tetap atau UKT juga diterapkan di peguruan tinggi yang lebih dikenal dengan julukan UNS ini. biaya UKT juga digolongkan menjadi enam golongan.

5.    Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya terletak di kota apel Malang Jawa Timur. Biaya UKT di universitas ini relatif murah sehingga untuk menjawab pertanyaan berapa biaya kuliah kedokteran sampai lulus di universitas ini jawabannya tidaklah terlalu tinggi.

 6.    Universitas Patimura

Indonesia bagian timur juga memiliki universitas berkualitas yang menyelenggarakan perkuliahan kedokteran yakni Universitas Patimura. Universitas ini merupakan perguruan tinggi kebanggaan yang ada di maluku. Dengan fasilitas terkemuka dan staff serta pengajar yang profesional menjadikan universitas ini menjadi pilihan kuliah kedokteran yang tepat.
Jika anda dapat memperoleh tempat berkuliah jurusan kedokteran dengan biaya sekolah kedokteran termurah, tak ada salahnya untuk bersyukur karena dengan kata lain Anda dapat meringankan beban biaya orang tua.