Jurusan Kuliah Yang Paling Menjanjikan 5 Tahun Kedepan

Setelah kamu membaca artikel Jurusan Kuliah Yang Menjamin Masa Depan di halaman pertama, ulasan kali ini akan cocok buat kamu yang memilih point kelima. Mulai saat ini gak perlu risau memilih jurusan kuliah yang paling menjanjikan 5 tahun kedepan, hanya karena kamu merasa menyukai dan memiliki banyak bidang tapi kesulitan dalam menspesifikasikanya untuk dipelajari sebagai mata kuliah di Universitas Terbaik yang kamu pilih.

Memang sih jurusan kuliah terbaik yang dianjurkan adalah yang sesuai minat dan bakat, dan akan lebih sempurna jika itu sesuai prediksi jurusan yang paling dibutuhkan 5 tahun kedepan agar kamu tidak kesulitan mencari pekerjaan sesuai jurusan kuliah kamu. Berikut adalah hasil riset dari jurusan kuliah yang cepat dapat kerja di masa depan.

9 Jurusan Kuliah Yang Paling Menjanjikan Masa Depan Di 5 Tahun Kedepan Khusus Bagi Yang Ingin Cepat Dapat Kerja

jurusan kuliah yang paling menjanjikan 5 tahun kedepan

9 Prediksi Jurusan Yang Paling Menjanjikan 5 Tahun Kedepan

1. Bidang Pengembang Software atau Aplikasi Perangkat lunak

Sebelum tahun 2020 saja, saat ini jumlah Aplikasi sudah mulai menjamur dan semakin dibutuhkan untuk mempermudah pekerjaan atau pun sebagai hiburan/Game. Dengan Android, pengguna bisa dengan mudah mengunduhnya di playstore atau apple store, dkk. Sesuai kebutuhan dan skill para pengembang jenisnya pun semakin beragam. Jika zaman dulu hanya ada aplikasi anti virus, tapi tidak untuk sekarang dan di masa depan. Dan kebutuhan akan software akan. Artinya, peluang pekerjaan untuk menjadi ahli aplikasi perangkat lunak juga semakin bertambah, jadi bidang ini merupakan jurusan yang paling dibutuhkan 5 tahun kedepan, 10 th, mungkin juga selamanya.

2. Spesialis Analis Pasar

Prediksi jurusan kuliah yang cepat dapat kerja 5 tahun kedepan selanjutnya adalah analisa pasar. Di negara-negara eropa setidaknya ada sekitar 392.940 lebih analis pasar dengan rata-rata penghasilan sekitar US $67.580. Jadi memang sudah berbanding lurus jika pekerjaan ini merupakan most recommended job of this year. Jika kamu mencari jurusan kuliah yang paling menjanjikan 5 tahun kedepan, yang perlu diketahui adalah permintaan akan analis pasar akan terus bertambah sekitar 43% di tahun 2020-2021.

3. Biomedical Engineer

saat ini Biomedical Engineer mungkin memang belum sebagai jurusan kuliah yang cepat dapat kerja. Dan jumlah penghasilannya juga terbilang masih kalah dibandingkan dengan engineer lainnya. Tapi dari hasil prediksi Bureau of Labor Statistics, penghasilan dan lowongan pekerjaan untuk Biomedical Engineer secara signifikan akan semakin bertambah hingga 62% mulai tahun 2020 dan untuk 5 tahun kedepan.

4. Akuntan atau Auditor

Di 5 tahun kedepan, jumlah lowongan pekerjaan sebagai Akuntan atau Auditor akan meningkat hingga 16%. Berdasarkan proyeksi peningkatan gaji untuk posisi ini lulusan yang berorientasi pada pendapatan, menjadi akuntan menjadi pilihan bijak.

5. Administrator sistem komputer dan jaringan

Semakin meningkatnya teknologi rumah tangga pada tiap sektor ekonomi, profesi sebagai Administrator sistem komputer dan jaringan merupakan satu dari jenis pekerjaan paling di cari. Pekerjaan sebagi administrasi sistem komputer dan jaringan meningkat 30% untuk 5 tahun kedepan.

6. Petroleum Geologist

Seiring akan kebutuhan energy Petrolium Geologist semakin dicari. Dan gaji untuk Petrolium Engineering bisa mencapai $80.000. Hanya saja masih sedikit yang bisa dan mampu “menelateni” bidang petroleum. Tapi kabar bagusnya, dengan permintaan pasar tinggi dan gaji menjanjikan plus saingan yang hanya sedikit. Petrolium Geologist menjadi peluang karir masa depan.

7. Tempat Penitipan Anak

Yups, penitipan anak juga masuk kedalam jurusan kuliah yang paling menjanjikan 5 tahun kedepan. Karena semakin modern nya masyarakat, sudah sebanding lurus dengan waktu yang sedikit untuk mengawasi dan mengurusi anak-anak mereka. Selain itu semakin sulit mencari asisten rumah tangga atau pengasuh. Dan tempat penitipan anak akan menjadi pilihan yang paling dicari di masa depan. Selain itu untuk prediksi tempat penitipan di masa depan juga memberi pelayanan pengasuhan juga bimbingan psikologi agar perkembangan anak tetap terjaga dengan baik, tidak sekadar sebagai tempat menitipkan anak saja. Jurusan yang paling dibutuhkan 5 tahun kedepan untuk bekerja di bidang ini seperti keperawatan, pendidikan guru untuk anak TK dan SD hingga jurusan psikologi anak.

8. Spesialis Kaum Manula

Pekerjaan di panti atau rumah rehabilitas manula akan makin dibutuhkan, sebab nantinya semakin banyak keluarga modern merasa kesulitan untuk mengurus mereka. Akhirnya para spesialis kaum manula ini semakin dibutuhkan di masa depan. Tapi nantinya untuk bekerja di bidang ini perlu, skill, pengetahuan tentang kesehatan yang sering di derita kaum manula dan kesabaran tinggi. Jurusan yang paling dibutuhkan 5 tahun kedepan di bidang ini yang sesuai adalah seperti studi gerontologia/proses penuaan tubuh, administrasi kesehatan dan perawat.

9. Spesialis Lingkungan

Siap siap saja di masa depan lingkungan hidup akan menjadi isu utama. Dan tiap pemerintah akan mulai memasukkan kebijakan terbaiknya yang terkaitan dengan masalah lingkungan. Dengan demikian jurusan kuliah yang terkait dengan masalah lingkungan semakin dicari di pemerintahan. Para sarjana yang mengambil salah satu dari jurusan kuliah yang paling menjanjikan 5 tahun kedepan ini akan dituntut untuk bisa membuat kebijakan sehubung dengan tiap masalah lingkungan yang dihadapi, contohnya seperti bagaimana cara mengolah air limbah, menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi polusi udara. Jika berminat kamu bisa mengambil jurusan kuliah terbaik di bidang ilmu lingkungan atau environmental engineering.

Nah, jika kamu bingung memilih jurusan kuliah yang cepat dapat kerja di masa depan, semoga 9 Prediksi Jurusan Yang Paling Dibutuhkan 5 Tahun Kedepan ini bisa menjadi solusi.

Leave a Reply