Jurusan Kuliah Terbaik Yang Menjanjikan Dengan Prospek Kerja Besar

Apa kamu sedang mencari jawaban terbaik dari 8 pertanyaan mengenai Jurusan kuliah dibawah ini:

  1. Jurusan kuliah yang jarang diminati tapi menjanjikan
  2. Jarang diminati tapi peluang kerja besar
  3. Sedikit peminat tapi peluang kerja besar
  4. Jarang diminati tapi dibutuhkan
  5. Yang bagus untuk prospek kerja
  6. Dengan prospek kerja menjanjikan
  7. Yang menjamin pekerjaan
  8. Menjanjikan masa depan cerah
jurusan kuliah yang jarang diminati tapi menjanjikan

Jurusan Kuliah Terbaik Yang Menjanjikan Dengan Prospek Kerja Besar

Argumen paling umum mahasiswa mencari jurusan kuliah yang jarang diminati adalah berharap bisa menjanjikan masa depan cerah karena dibutuhkan. Nah, jika kamu adalah salah satu orangnya, berikut adalah beberapa daftar jurusan kuliah terbaik yang menjanjikan dengan prospek kerja besar.

Baca Juga:
Prospek Kuliah Jurusan Manajemen Bisnis
Kuliah Jurusan Manajemen Kerjanya Jadi Apa

Jurusan Kuliah Terbaik di Indonesia

Ilmu Perpustakaan
Untuk kamu yang ingin menjadi mahasiswa berwawasan luas, jurusan kuliah yang jarang diminati tapi menjanjikan ini bisa menjadi pilihan terbaik. Ilmu Perpustakaan bisa membawamu menuju kesuksesan besar. Sebab jurusan ini juga erat kaitanya dengan berkaitan dengan ekonomi, politik dan akan mengajarkan kamu mengenai pengorganisasian, pengawetan, penyebarluasan sumber informasi dan masih banyak lagi. Setelah lulus kamu akan menjadi sarjana dengan knowledge tinggi!

Ilmu Arkeologi

Ini cocok untuk kamu yang ingin menjadi seorang ilmuwan arkeolog.
Ilmu Arkeologi mempelajari kebudayaan manusia di masa lalu melalui kajian sistematis berdasarkan data dari benda-benda kono, purba, dsb. Atau siapa tau dengan jurusan kuliah yang menjanjikan masa depan cerah ini bisa membawamu bergabung dengan ilmuwan arkeolog luar negeri untuk meneliti sejarah kehidupan dinosaurus, manusia purba, hingga misteri UFO.

Pendidikan Guru SLB

Untuk memperkaya pengetahuan dan pengalaman, bekerja di luar negeri merupakan pilihan bijak. Diantara kalian pasti lebih banyak yang memilih PGSD, ingin menjadi Guru yang mengajari murid-murid normal. Meski Jurusan Kuliah Pendidikan Guru SLB lebih banyak memiliki lowongan kerja untukmu setelah lulus nanti, bahkan peluang mendaftar Guru SLB diluar negeri juga lebih terbuka lebar.

Sastra Jawa

Siapa saja yang ingin mengetahui cara berbahasa Jawa yang baik dan benar, jurusan kuliah yang menjamin pekerjaan ini bisa kamu jadikan pilihan. Dengan jurusan Sastra Jawa kamu mudah menambah teman dan rekan bisnis dari orang-orang Jawa. Terlebih bagi yang ingin berdomisili di Jawa dalam waktu yang lama dan menginginkan status bangsawan atau konglomerat.

Ilmu Astronomi

Secara umum jurusan Ilmu Astronomi merupakan bagian dari ilmu alam. Untuk jurusaan ini kamu akan belajar mengamati dan mempelajari apapun yang berkaitan dengan benda-benda langit. Peluang pekerjaannya adalah di badan astronomi Indonesia atau internasional dengan gaji yang cukup WOW,,.

Seni Peran

Dengan mengambil jurusan kuliah seni peran, bukan berarti kamu hanya mempunyai jurusan untuk menjadi Artis. Tapi juga banyak profesi yang bisa kamu pilih, mulai dari penulis naskah hingga untuk menjadi sutradara.

Batra

Mungkin kamu adalah salah satu orang yang belum mengenal jurusan kuliah dengan prospek kerja menjanjikan ini. Jurusan Batra ini yang berkaitan dengan pembuatan obat tradisional atau herbal. Dengan berbekal ilmu yang di dapat, Kamu bisa menciptakan sendiri obat herbal berkualitas yang dibutuhkan banyak orang. Jika berhasil menciptakan obat peluang memiliki royalty dari produsen siap masuk ke tabungamu.

Sosiologi

Untuk membenahi kehidupan sosial serta kesopanan masyarakat yang sudah mulai terkikis di zaman modern seperti sekarang ini, Sosiologi profesional sangat dibutuhkan. Mungkin ini memang bukan jurusan kuliah yang sedikit peminat tapi peluang kerja besar, tapi ada nilai sukses yang lebih besar yang bisa kamu dapatkan, yakni kesuksesan dalam membenahi etika dan kesopanan di masyarakat.

Kehutanan

Jangan berfikir bahwa Kehutanan merupakan jurusan kuliah yang menjanjikan masa depan cerah di hutan. Apakah kamu tahu? bahwa Presiden Jokowi adalah lulusan UGM dengan jurusan Fakultas Kehutanan. Jurusan kuliah yang jarang diminati ini akan mengajarkan kamu untuk belajar ilmu pengelolaan sumber daya alam khususnya kehutanan dan yang berkaitan denganya.

Filsafat

Dibanding dengan jurusan yang jarang diminati tapi peluang kerja besar lainya ilmu filsafat merupakan yang paling minim peminat. Meski kuliah jurusan filsafat menjanjikan peluang kerja besar menjadi penasehat negara maupun peneliti. Tapi untuk belajar filsafat Kamu memerlukan logika berpikir serta logika bahasa.

Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan
Mungkin untuk yang terakhir ini kamu bilang nggak recommended baget. Tapi apa kamu ingat bahwa Indonesia adalah Negara Agraris yang dimana penghasilan utama Indonesia memang mayoritasnya dari pertanian. Setelah lulus kuliah dengan jurusan kuliah yang jarang diminati tapi menjanjikan ini, kamu bisa menciptakan produk terbaik untuk mengatasi hama tanaman dan penyakit tumbuhan. Atau dari kesemua jurusan kuliah yang telah penulis uraikan tadi, kamu bisa menjadi dosennya.

Apapun jurusan kuliah yang kamu pilih, itu adalah pintu masuk kesuksesan masa depan mu, bukan penutup karir dan peluang kerja. Yang harus kamu tahu, banyak orang-orang sukses yang bekerja tidak sesuai dengan jurusannya saat kuliah. Yang terpenting adalah terus belajar dan menimba ilmu tanpa batas untuk menjanjikan masa depan cerah dihadapanmu.

Leave a Reply