Info Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas Pertamina

Pendaftaran mahasiswa baru pada sekolah ikatan dinas pertamina selalu diadakan setiap tahunnya kurang lebih pada bulan April. Universitas pertamina merupakan universitas yang baru saja didirikan pada awal tahun 2016 lalu. Pendirian universitas atau sekolah tinggi Pertamina ini merupakan komitmen besar Pertamina Foundation untuk membangun generasi bangsa Indonesia menjadi tenaga kerja yang ahli serta profesional dalam dunia industri dan bisnis teknologi energi.

sekolah ikatan dinas pertamina, pendaftaran sekolah ikatan dinas PERTAMINA, sekolah tinggi pertamina, universitas pertamina pendaftaran, universitas pertamina
Informasi tentang sekolah ikatan dinas pertamina

1. Pendaftaran Universitas Pertamina
Walaupun tergolong masih merupakan universitas baru, universitas Pertamina pendaftaran kelas pertama tahun lalu sangat diminati oleh para lulusan sekolah menengah atas dari berbagai wilayah di Indonesia. Kemungkinan besar pendaftaran mahasiswa baru universitas Pertamina gelombang pertama pada tahun ini diselenggarakan pada sekitar tanggal 7 hingga 17 April. Pendaftaran menggunakan prosedur pendaftaran online dan akan diseleksi secara administrasi dan ujian masuk yang akan dilaksanakan pada sekitar 24 April. Sedangkan gelombang kedua diselenggarakan pada 12 mei sampai 4 juni.
2. Biaya pendaftaran
Proses pendaftaran sekolah ikatan dinas PERTAMINA hampir sama dengan pendaftaran sekolah ikatan dinas yang lainnya yakni mewajibkan para pendaftar membayar biaya pendaftaran via bank terpilih. Besaran nominal biaya pendaftaran masuk universitas pertamina ialah Rp. 300.000,-. Namun tidak seperti kebanyakan sekolah kedinasan lain, berkuliah di universitas Pertamina terdapat biaya kuliah yang harus harus dibayar ketika awal masuk dan pada setiap semesternya.

Baca juga tentang: Jurusan perkuliahan yang menjamin masa depan

3. Program studi yang diselenggarakan Universitas pertamina

Peluang kerja yang pasti dan cerah dapat diperoleh dengan berkuliah di universitas pertamina. Berikut ini adalah daftar fakultas dan program studi yang terselenggara:
• Fakultas teknologi eksplorasi dan produksi, prodinya antara lain teknik perminyakan, yeknik geologi dan teknik geofisika
• Fakultas ekonomi dan bisnis, dengan prodi manajemen dan ekonomi
• Fakultas teknologi industri dengan prodi teknik elektro, mesin, logistik dan kimia
• Fakultas perencanaan dan infrastruktur dengan prodi teknik sipil dan lingkungan
• Fakultas komunikasi dan diplomasi dengan prodi ilmu komunikasi dan hubungan internasional
• Fakultas sains dan komputer dengan prodi ilmu komputer dan kimia

Atau tertarik dengan ini: Jurusan yang sedikit peminat tapi peluang kerja besar

Dengan menerapkan system industry behavior, basic science dan engineering sience, sekolah ikatan dinas pertamina mejadi sekolah kedinasan berkualitas dengan jenjang karir bagus.

Leave a Reply