Fakultas Kedokteran Swasta Akreditasi A

Penentuan universitas untuk menimba ilmu khususnya bagi anda yang ingin kuliah kedokteran biasanya menjadi sebuah hal yang perlu pertimbangan berkali-kali. Pasalnya, tidak semua perguruan tinggi negeri menyediakan perkuliahan kedokteran. Hal tersebut membuat para calon pendaftar kuliah kedokteran mencari fakultas kedokteran swasta akreditasi A yang dapat mereka jadikan sebagai tempat menimba ilmu sebelum menjadi seorang dokter.

fakultas kedokteran swasta akreditasi A, fakultas kedokteran swasta terbaik, akreditasi fakultas kedokteran swasta, fakultas kedokteran swasta di Indonesia, fakultas kedokteran terbaik

Daftar fakultas kedokteran swasta akreditasi A

Tidak dapat lolos atau masuk fakultas kedokteran pada perguruan tinggi atau universitas negeri bukanlah akhir dari segalanya. Hal ini merupakan hal yang wajar karena persaingan yang terjadi dapat dipastikan sangat ketat setiap tahunnya. Dengan perjelanan jaman kini banyak pula perguruan tinggi atau universitas swasta yang menyelenggarakan pendidikan kedokteran dengan kualitas yang tak kalah dengan perguruan tinggi negeri. Bahkan anda yang ingin menentukan pilihan fakultas kedokteran swasta di Indonesia yang berkualitas kini telah banyak sekali berdiri universitas di berbagai daerah yang dapat anda jadikan pertimbangan. Berikut ini adalah daftar perguruan tinggi negeri dan swasta yang menyelenggarakan perkuliahan kedokteran berkualitas unggul. Dan baca ketahui juga 474 Daftar Ranking Universitas Di Indonesia

1.    Universitas Gadjah Mada

Kini telah banyak akreditasi fakultas kedokteran swasta yang berhasil meraih predikat A. UGM atau Universitas Gadjah Mada yang dahulunya merupakan PTS kini telah menjadi PTN yang termasuk dalam jajaran perguruan tinggi penyelenggara fakultas kedokteran terbaik. Lokasi universitas ini ialah di Yogyakarta yang merupakan kota pendidikan. Universitas ini menyelenggarakan pendidikan kedokteran jurusan Ilmu kedokteran dasar dan biomedis dan ilmu kedokteran tropis. Kualitas fakultas kedokteran UGM sudah tidak diragukan lagi karena telah berhasil melahirkan para dokter yang berkualitas dan profesional.

2.    Universitas Padjajaran Bandung

Perguruan tinggi negeri ini dimiliki oleh Bandung dengan fakultas kedokterannya yang sangat berkualitas.Banyak sekali berbagai penelitian dan perobaan yang menyangkut tentang dunia klinis atau kedokteran baik dalam skala nasional maupun internasional dilakukan di universitas ini. Universitas Padjajaran Bandung menyelenggarakan jurusan ilmu kedokteran dasar.

3.    Universitas Airlangga

Universitas Irlangga yang berlokasi di Surabaya juga menyelenggarakan fakultas kedokteran berakreditasi dengan jurusan ilmu kedokteran dasar, ilmu kedokteran klinik serta ilmu kedokteran tropis.

4.    Universitas Indonesia

Perguruan tinggi selanjutnya adalah universitas Indonesia yang juga menyelenggarakan fakultas kedokteran dengan kualitas unggul dan dapat dijadikan salah satu universitas yang wajib dipertimbangkan dalam menempuh pendidikan kedokteran. Pada UI atau Universitas Indonesia jurusan yang dapat anda pilih di antaranya ilmu kedokteran dan kedokteran kerja.

Baca juga : Biaya Universitas Kedokteran

Memang tidak semua universitas negeri yang memiliki biaya kuliah lebih terjangkau dari perguruan tinggi atau universitas swasta menyelenggarakan jurusan kedokteran. Sehingga saat ini banyak sekali fakultas kedokteran swasta akreditasi A yang dapat anda jadikan referensi dalam pemilihan perguruan tinggi sebagai tempat menimba ilmu sebelum resmi menjadi seorang dokter.

Leave a Reply