Fakultas Hukum Terbaik di Dunia

Fakultas Hukum Terbaik di Dunia

stars

Bagi sebagian besar orang di Indonesia, hukum masihlah menjadi jurusan yang paling banyak difavoritkan. Bahkan pada setiap tahunnya, pendaftar atau peminat jurusan hukum di fakultas hukum terbaik di dunia ataupun terbaik di Indonesia selalu meningkat dan memenuhi proses pendaftarannya. Tentu saja karena prospek kerja yang ditawarkan jurusan hukum cukup menjanjikan dan pastinya membuat masa depan lebih cerah.

fakultas hukum terbaik di dunia, universitas hukum terbaik di dunia, sekolah hukum terbaik di dunia, perguruan tinggi hukum terbaik di dunia, universitas jurusan hukum terbaik di dunia
Daftar fakultas hukum terbaik di dunia

Bagi anda yang sedang mencari universitas hukum terbaik di dunia untuk anda jadikan tempat menuntut ilmu hukum berikut ini adalah daftar universitas yang dapat anda gunakan sebagai referensi:

1.    New York University School of Law

Universitas ini berdiri sejak tahun 1835 yang menjadikannya sebagai sekolah hukum tertua di Amerika. Kualitas perguruan tinggi hukum ini telah terbukti dan diakui tidak hanya oleh masyarakat Ameika saja namun juga di seluruh dunia. Proses perekrutan mahasiswa pada universitas ini dilakukan secara ketat dan sistematis. Para lulusan New York University School of law banyak yang menjadi salah satu bagian dijajaran organisasi penting Amerika atau bahkan dunia.

2.    University of Cambridge

Universitas ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Cambridge University. Fakultas hukum di universitas ini merupakan fakultas yang terbesar di Inggris dan merupakan sekolah hukum terbaik di dunia dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi terdapat 24 profesor yang berhasil melahirkan lulusan hukum yang berkualitas.

3.    Harvard Law Shool-Harvard University

Harvard University dibangun sejak tahun 1817 dan menjadi universitas hukum paling tua di Amerika Serikat. Setiap tahun, pendaftaran universitas ini dibanjiri oleh 1900 mahasiswa baru. Kurikulum yang digunakan dalam universitas yang satu ini adalah dengan melakukan 260 kali pelatihan atau seminar secara rutin.

4.    Colombia Law Shool

Berbeda dengan Colombia Law School, universitas ini merupakan perguruan tinggi hukum terbaik di dunia ini selalu berada dalam deretan atas ketika dilakukan penilaian perguruan tinggi hukum di Amerika Serikat.

5.    Yale Law Shool-Yale University

Yale University berlokasi di Conneticut Amerika Serikat dan didirikan pada tahun 1824. Proses perekrutan di universitas ini juga dilakukan dengan sangat ketat. Walau begitu setiap tahunnya jumlah para pendaftar tidak berkurang justru semakin bertambah.

6.    University of Oxford

Oxford juga memiliki fakultas hukum dari keseluruhan fakultas sebanyak 38 fakultas yang ada di dalamnya. Berbagai fasilitas yang memadai dalam penyelenggaraan pendidikan hukum menjadikan perguruan tinggi ini menjadi pilihan yang tepat.

7.    Melbourne Law Shool-University of melbourne

Bagi para calon mahasiswa dari Indonesia, universitas ini adalah universitas hukum terbaik yang paling dekat yakni berada di Australlia. Sekolah hukum ini adalah sekolah hukum tertua di Australia yang berdiri sejak tahun 1857.

Terkadang kecerdasan otak saja tidak cukup dijadikan bekal sebagai seorang pakar hukum atau seseorang yang berprofesi dalam lingkup hukum yang handal. Selain itu juga diperlukan fakultas hukum terbaik di dunia yang siap mendidik dan membimbing dalam melahirkan ahli hukum yang berkompeten.