Definisi Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli

12 Definisi Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Ahli Ekonomi

Inti dari pengertian manajemen pemasaran menurut para ahli ekonomi adalah suatu proses perencanaan. Melalui Artikel di JurusanTerbaik.com penulis akan menyampaikan dan menjabarkan definisi dan macam – macam pengertian manajemen pemasaran dari para ahlinya, tanpa maksud merubah arti. Dan semoga bermanfaat, silahkan baca dibawah ini.

Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli

pengertian manajemen pemasaran menurut para ahli, manajemen pemasaran adalah, makalah manajemen pemasaran, manajemen pemasaran pdf, pengertian manajemen pemasaran menurut para ahli, definisi pemasaranManajemen Pemasaran adalah pengendalian operasi pemasaran total, perencanaan, pelaksanaan, strategi pemasaran, kebijakan pemasaran, termasuk tujuan perumusan tujuan pemasaran, program pemasaran dan yang bertujuan menciptakan pertukaran agar dapat memenuhi tujuan organisasi, perusahaan maupun individu. Menurut American Marketing Association.

Manajemen pemasaran berupa analisis, pelaksanaan, perencanaan dan pengendalian pada suatu program yang dirancang dalam rangka menciptakan, mempertahankan dan membangun pertukaran yang menguntungkan agar tercapai sasaran organisasi terhadap pembeli. menurut Wilhelmus W. Bakowatun (Philip Kotler/Armstrong)

Pengertian Manajemen Pemasaran adalah merencanakan, pengawasan dan pengarahan pada seluruh kegiatan pemasaran pada suatu perusahaan bidang dipemasaran. Pengertian Menurut Buchari Alma (2004:130).

Manajemen pemasaran merupakan suatu analisis, pelaksanaan, perencana dan kontrol pada program terencana yang hubungannya dengan pertukaran yang harapkan dari konsumen yang dituju agar memperoleh keuntungan perusahaan maupun pribadi. Menurut Lupiyo Adi (2006:6)

Manajemen pemasaran adalah pengawasan, merencanakan dan pengarahan pada seluruh kegiatan pemasaran perusahaan atau juga bagian dari perusahaan. Philip William J. Shultz dari buku Prof. Dr. H. Buchari Alma

Pengertian manajemen pemasaran adalah Analisis Perilaku Konsumen, yang merupakan suatu kegiatan pokok perusahaan dengan tujuan mempertahankan kelangsungan perusahaan, berkembang dan mendapat keuntungan. Definisi pengertian pemasaran ini dimulai sebelum proses produksi, tapi tidak berakhir dengan penjualan. Selain itu dari kegiatan pemasaran produk dan jasa dari perusahaan tersebut juga harus memberikan kepuasan kepada konsumen demi kelangsungan perusahaan. Atau bertujuan agar konsumen berpandangan baik terhadap perusahaan, organisasi, individu. Menurut Dharmmesta & Handoko, 1982.

Pengertian Manajemen pemasaran adalah proses menganalisis, mengkoordinasikan, menerapkan dan mengendalikan program atau strategi pemasaran produk barang dan jasa yang melibatkan konsepsi, promosi, penetapan harga dan distribusi produk barang ataupun jasa dan ide yang dirancang agar menciptakan serta memelihara pertukaran yang menguntungkan dengan target pasar agar tujuan perusahaan, organisasi maupun individu bisa tercapai. Pengertian Manajemen pemasaran menurut John W. Mullins.

Manajemen pemasaran adalah variate dan banyak kegiatan organisasi yang terlibat dalam rangka memahami apa yang di inginkan oleh konsumen dan mengenal berperilaku mereka. Menurut Peter R. Dickson.

Manajemen pemasaran adalah penganalisaan, pelaksanaan, pengawasan dan perencanaan program yang ditujukan untuk menimbulkan pertukaran pada pasar yang dituju agar maksud dan tujuan perusahaan tercapai. Menurut Swastha (1995 : 5).

Manajemen pemasaran adalah kegiatan aktivitas yang menganalisis, mengkoordinasikan, merencanakan dan mengendalikan setiap kegiatan yang berkaitan dengan perancangan ataupun peluncuran produk, promosi, pengkomunikasian juga pendistribusian produk dan jasa tersebut, mentransaksikan dan menenetapkan harga untuk memuaskan konsumen agar tujuan dari organisasi perusahaan dalam jangka panjang terwujud. Penfertian dari Sofyan Assauri (2004).

Manajemen pemasaran merupakan proses pengambilan keputusan, pengawasan, perencanaan, elemen penting pemasaran pada perusahaan terkait konsep dan sistem pemasaran itu sendiri. Pengertianya menurut Winardi.

Merupakan penganalisaan, pelaksanaan, perencanaan dan pengawasan pada program dalam rangka mengadakan melakukan pertukaran dengan pasar yang dituju, agar tujuan perusahaan, organisasi maupun individu bisa tercapai. Pengertian manajemen pemasaran menurut William J. Stanton.

Pengertian manajemen pemasaran menurut para ahli selanjutnya adalah suatu proses analisis, implementasi, perencanaan, pengendalian, dan koordinasi pada program pemasaran yang meliputi kebijakan produk dan jasa, promosi, harga, termasuk distribusi dari produk barang dan jasa. Dan strategi pemasaran untuk menciptakan dan meningkatkan manfaat dari pertukaran dengan pasar sasaran agar tujuan pemasaran pruduk bisa tercapai. Menurut Boyd, Larreche, Walker, 1998, p.16

Pengertian manajemen pemasaran menurut ahli ekonomi yang terakhir adalah merupakan proses perencaan, leadership, pengorganisasian hingga pengendalian upaya pada anggota organisasi, perusahaan maupun secara personal/individu tersebut, dengan memanfaatkan Sumber daya yang tersedia demi mencapai suatu tujuan.

Demikian 12 Definisi pengertian manajemen pemasaran menurut para ahli ekonomi. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat untuk memahami secara luas untuk menemukan strategi yang tepat.

Leave a Reply