Jurusan Kuliah yang Paling Mudah Dipelajari

Jurusan Kuliah yang Paling Mudah Dipelajari

stars

Daftar Jurusan Kuliah yang Paling Mudah Dipelajari sering kali menjadi pilihan bagi calon mahasiswa baru. Dan bagi yang masih bingung dalam menentukan jurusan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi, Anda dapat memilih beberapa jurusan kuliah yang paling mudah dipelajari sebagai alternatif pilihan. Berikut ini adalah jurusan kuliah yang dapat Anda jadikan referensi pilihan untuk menggapai masa depan yang cerah.

jurusan kuliah yang paling mudah dipelajari, jurusan kuliah paling mudah lulus, jurusan kuliah yang mudah dan menjanjikan, jurusan kuliah paling mudah lulus, jurusan perkuliahan mudah lulus

Ini dia jurusan kuliah yang paling mudah dipelajari

1.    Jurusan humaniora

Jurusan humaniora juga merupakan jurusan yang banyak dipilih oleh orang karena merupakan jurusan kuliah paling mudah lulus dan berpredikat nilai yang baik. Jurusan ini juga masuk menjadi jurusan yang paling mudah menurut survey yang dilakukan oleh National Center for Eduation Statistics. Humaniora merupakan ilmu yang bertujuan agar manusia semakin bertambah manusiawi. Beberapa cabang bidang ilmu jurusan humaniora antara lain filsafat, arkeologi, ilmu sejarah, sastra berbagai bahasa seperti Inggris, Bahasa Indonesia, Jerman dan lain sebagainya.

Baca juga: Jurusan Kuliah Yang Menjamin Masa Depan

2.    Jurusan pendidikan

Pendidikan merupakan jurusan yang paling mudah lulusmenurut beberapa survey oleh pihak atau badan surey ternama. Banyak mahasiswa jurusan pendidikan yang berhasil memperoleh nilai bagus dengan IPK yang cukup tinggi bahkan rata-rata di atas 3 dengan skala 4. Selain berfokus pada bagaimana cara mendidik, mempelajari dan menerapkan metode pendidikan pada berbagai jenjang dan berbagai bidang ilmu, jurusan pendidikan juga kental dengan pendidikan budi pekerti. Nampaknya jurusan pendidikan erupakan jurusan yang tepat untuk Anda ambil karena saat ini Indonesia masih kekurangan guru di semua jenjang di berbagai wilayah.

3.    Jurusan teknik informatika

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat kebutuhan akan sumber daya manusia berkualitas semakin tinggi terutama dalam bidang ilmu komuniukasi dan informatika. Oleh karena itu, Teknik informatika merupakan jurusan yang mudah dan menjanjikan bagi para mahasiswanya. Selain mudah dalam hal akademik atau materinya, setelah lulus Anda juga tidak perlu terlalu susah dalam mencari pekerjaan karena banyak perusahaan-perusahaan besar baik dalam negeri maupun luar negeri yang memerlukan tenaga ahli di bidang informatika dengan gaji yang cukup tinggi.

Mencari dan menentukan jurusan dalam pendidikan di sekolah tinggi merupakan salah satu kunci untuk mengukir kesuksesan dalam karir Anda. Pilihlah jurusan yang paling mudah dipelajari dan memberikan peluang berkarir yang menjanjikan.