Daftar Jurusan Kuliah Dan Penjelasannya

Arkeologi
Dari sekian daftar jurusan kuliah dan penjelasannya, Arkeologi merupakan satusatunya yang membuka kesempatan kerja dengan sangat spesifik yang terkait dengan pengelolaan warisan budaya bangsa. Setelah lulus prospek kerja yang menjamin masa depan bisa di bidang konsultan lingkungan, lembaga pemerintah, LSM, dosen, dsb.

Sejarah
Satu lagi dari daftar jurusan kuliah ips terbaik yang membutuhkan kemampuan khusus terhadap sejarah. Lulusan fakultas sejarah berpeluang besar menjadi tenaga pengajar di sekolah ataupun untuk menjadi dosen, media massa, bekerja di lembaga, dsb.

Filsafat
Dengan kuliah di jurusan Filsafat kamu akan bisa membangun karakter kuat dengan peluang kerja ada di bidang akademis, seorang penulis, peneliti, dsb. Saat penulis mencari referensi untuk menulis artikel ini “Daftar jurusan kuliah dan penjelasannya”, penulis juga menemukan kalimat; “mau jadi apa kamu mengambil fakultas Filsafat”. Tapi apapun itu, jika memang pilihan kamu sendiri, mungkin memang yang terbaik, sebab tak akan sia-sia orang belajar.

Sastra Indonesia
Satu dari jurusan perguruan tinggi yang banyak peluang kerja adalah Sastra Indonesia. Selain berpeluang besar menjadi penulis terkenal, juga bisa berprofesi sebagai editor, ahli bahasa, penerbitan, penerjemah, pengajar, lembaga kajian budaya, di lembaga pemerintah, dsb.

Sastra Nusantara
Jurusan Sastra Nusantara masih terkait dengan studi sejarah nusantara yang memiliki beberapa spesifikasi, mulai dari museum, pengarsipan budaya, perpustakaan, dsb. Tapi ngomong-ngomomg, bikin arsip itu membosankan juga lho, seperti penulis membuat Daftar jurusan kuliah dan penjelasannya ini menghabiskan waktu berjam-jam untuk kalian, tapi semoga bermanfaat, ya.

Sastra Inggris
Di zaman yang serba teknologi ini Sastra Inggris bisa kamu jadikan sebagai salah satu jurusan kuliah terbaik untuk wanita. Terlebih dengan prospek kerja yang ditawarkan dari jurusan kuliah terbaik ini juga sangat besar. Kamu berpeluang besar menjadi penulis, penerjemah, editor, bekerja di Departemen Luar Negeri, pemandu wisata, lembaga pemerintah dan perusahaan swasta, belum lagi di dunia nyata, di dunia online pun banyak yang membutuhkan jurusan Sastra Inggris.

Sastra Arab
Satu lagi jurusan kuliah yang menjanjikan dari macam macam jurusan kuliah dan prospeknya ini. Jurusan Sastra Arab masih tergolong langka meski sudah sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan swasta, Departemen Luar Negeri, lembaga pemerintah, dsb. Berpeluang besar juga untuk manjadi seorang penerjemah, maupun bekerja di penerbitan, dkk.

Sastra Prancis
Saat ini jurusan kuliah Sastra Prancis juga semakin diminati, karena peluang kerjanya yang juga semakin besar. Terlebih untuk saat ini kebutuhan kemampuan berbahasa juga menjadi nilai plus untuk bisa bekerja di berbagai perusahaan hingga lembaga pemerintah.

Sastra Jepang
Sastra Jepang tak jauh berbeda dengan jurusan sejenis diatas, hanya saja lebih spesifik ke Bahasa Jepang.

Sastra Jawa
Bahasa asing banyak yang mempelajarinya, tapi bagaimana dengan tradisi kita sendiri. Seperti jurusan Sastra Jawa, setelah lulus peluang pekerjaan kamu ada di instansi pemerintah, penerjemah, penerbitan hingga editor, dkk.

Fakultas Psikologi
Jurusan psikologi juga merupakan fakultas favorit karena banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar. Prospek kerja yang menjanjikan seperti menjadi HRD, konseling, bagian penerimaan kerja dsb. Jika tidak, maka kamu juga bisa membuka praktik konsultasi sendiri. Temukan disini fakultas psikologi terbaik di dunia

Leave a Reply