Daftar Biaya Kuliah Murah Di 12 Universitas Indonesia

Daftar Biaya Kuliah Murah Di 12 Universitas Indonesia

stars

Universitas berkualitas dengan biaya murah – Biaya kuliah murah pun bagi sebagian orang mungkin memang terbilang sangat mahal, bahkan banyak juga yang tak sangup untuk memasuki & menyelesaikan Sekolah Menengah Atas. Namun dengan segala upaya, tidak ada salahnya kita memilih universitas termurah dengan biaya yang terjangkau demi masa depan.

universitas berkualitas dengan biaya murah, kuliah murah di Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, tangerang, semarang, tapi bagus, terakreditasi, berkualitas, terbaru, teknik industri, tasikmalayaSebenarnya memang tidak semua mahasiswa itu perlu mengeluarkan banyak biaya untuk kuliah di universitas negeri maupun swasta, sebab banyak juga mereka yang mendapat beasiswa penuh karena prestasinya atau kuliah di Perguruan tinggi ikatan dinas yang memang menawarkan itu. Tapi pada umumnya kita memang harus bayar, dan ada beberapa universitas yang memiliki kebijakan tentang biaya, agar dapat terjangkau oleh masyarakat yang ingin mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kuliah murah di jakarta mungkin terbilang mustahil, karena untuk biaya hidup saja sudah tinggi dan meskipun ada dan berkualitas, kata murah itu tidak untuk semua kalangan masyarakat, khususnya menengah kebawah. Tapi ada juga lho, nanti informasinya di bawah.

Nah, untuk para orang tua yang sedang mencarikan tempat kuliah ataupun adik-adik yang sedang mencari informasi kuliah murah untuk karyawan, pekerja, terakreditasi dan yang bagus, berikut penulis rekomendasikan 12 perguruan tinggi dengan biaya kuliah termurah versi jurusanterbaik.com.

12 Rekomendasi Kuliah Murah Tapi Bagus Berkualitas

Di bawah ini adalah 12 universitas dengan biaya murah, yang dimana universitas – universitas tersebut memang dikenal sangat murah ketimbang perguruan tinggi lainnya yang ada di Indonesia.

1. Kuliah Murah di Surabaya
Biaya kuliah yang cukup terjangkau di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika memang menjadi perhatian tersendiri. Tiap mahasiswa wajib mengeluarkan biaya yang hanya sekitar Rp. 100.000,- sampai Rp. 300.000,- /semester. Mungkin bisa dibilang biaya kuliah termurah, mengingat Kota Surabaya adalah salah satu kota terbesar di Indonesia.

Website: http://www.stiemahardhika.ac.id/

2. Kuliah Murah di Metro, Propinsi Lampung
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kumala juga dikenal murah dengan besaran biaya yang harus dikeluarkan untuk kuliah yakni Rp. 125.000,- sampai Rp. 400.000,- /semester. Karena biaya kuliah murah nya tersebut STKIP Kumala memang banyak diminati oleh oleh masyarakat setempat.

Website resmi : –
Alamat : JL. Brigjend Sutiyoso, Kota Metro, Propinsi Lampung

3. Kuliah Murah Di Kendal di Propinsi Jawa Tengah
Universitas Selamat Sri merupakan salah satu universitas swasta termurah di indonesia. Untuk kuliah di UNISS Kendal yang merupakan universitas milik Yayasan Wakaf Selamat Rahayu, SPP yang harus dibayar oleh para mahasiswa sekitar Rp. 250.000,- /semester.

Website resmi : http://uniss.ac.id/

4. Kuliah Murah Di Jakarta
Kuliah murah jakarta ini merupakan universitas berkualitas dengan biaya murah dibawah Yayasan Pendidikan Soekarno yang sudah dikenal karena biaya termurahnya di jakarta. Karena Universitas Bung Karno memang konsen di bidang pendidikan dalam rangka mencetak generasi bangsa yang lebih baik dari tahun ke tahun. Dan SPP yang harus dibayar untuk kuliah di Universitas Bung Karno sekitar Rp. 400.000,- /semester. Untuk masyarakat yang tinggal di sekitar ibu kota, biaya kuliah murah dan berkualitas di jakarta tersebut terbilang cukup terjangkau bagi yang menginginkan jenjang pendidikan lebih tinggi.

Website resmi : http://www.ubk.ac.id/

5. Kuliah Murah Di Jogja
Universitas Mercu Buana yang ada di Kota Yogyakarta ini juga terkenal dengan murahnya biaya kuliah untuk para mahasiswa. Karena SPP di universitas swasta termurah ini sekitar Rp. 400.000,- sampai Rp. 500.000,- /semester.

Website resmi : http://mercubuana-yogya.ac.id

6. Kuliah Murah Di Cikarang, Kota Bekasi
Untuk masyarakat yang ingin mengenyam pendidikan tinggi di Indonesia, kuliah di Universitas Pelita Bangsa juga terjangkau. Karena biaya SPP hanya ada di kisaran Rp. 400.000,- sampai Rp. 500.000,- saja.

Website resmi : http://www.pelitabangsa.ac.id/

7. Kuliah Murah Di Tangerang, Propinsi Banten
UNIPAM atau Universitas Pamulang yang berada di Kota Tangerang ini juga di kenal dengan biaya kuliah murah di tiap semesternya. Mahasiswa hanya perlu membayar SPP yang hanya Rp. 600.000,- /semester dan dapat juga dicicil Rp. 100.000,- untuk tiap bulannya.

Website resmi : http://www.unpam.ac.id/

8. Kuliah Murah Di Surabaya, Jawa Timur
Satu lagi Universitas termurah di Surabaya, yakni Universitas 17 Agustus 1945. Yang dimana biayanya adalah Rp. 500.000,- sampai Rp. 600.000,- /semester. Biaya SPP untuk kuliah di kota Surabaya ini tergolong murah, mengingat biaya hidup di sana juga terbilang tinggi.

Website resmi : http://www.untag-sby.ac.id/

9. Kuliah Murah Di Makasar, Propinsi Sulawesi
Bagi Anda yang tinggal di Sulawesi dan sedang mencari perguruan tinggi dengan biaya termurah, Universitas Sawerigading bisa di jadikan referensi terbaik. Besaran SPP yang harus dibayarkan hanya sebesar Rp. 500.000,- sampai Rp. 600.000 /semester.

Website resmi : tidak ada
Alamat : Jalan Kandea 3, Bontoala Tua, Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan

10. Kuliah Murah Di Bandung, Jawa Barat
Hanya dengan biaya SPP Rp. 600.000,- /semester. Adik-adik tamatan SMA sudah bisa menikmati fasilitas pendidikan tinggi di Universitas Islam negeri Sunan Gunung Djati.

Website resmi : http://www.uinsgd.ac.id/

11. Kuliah Murah Di Semarang, Propinsi Jawa Tengah
Bagi Adik-adik dan orang tua yang sedang mencari universitas berkualitas dengan biaya murah dan tinggak di sekitar Semarang, maka kuliah di Universitas Stikubank bisa dijadikan pilihan terbaik. Biaya SPP yang harus dikeluaran sekitar Rp. 400.000,- sampai Rp. 700.000,- /semester.

Website resmi : http://www.unisbank.ac.id/

12. Kuliah Murah Di Jakarta
Satu lagi daftar kuliah murah jakarta. Untuk Kuliah di Universitas yang berada di Kota Jakarta ini maka mahasiswa diwajibkan membayar SPP sekitar Rp. 600.000,- sampai Rp. 700.000,- /semester, dan bisa dicicil juga dengan nilai minimal Rp. 100.000,- /bulan.

Website resmi : http://unindra.ac.id/

Ketahui juga tentang Sekolah Ikatan Dinas, untuk yang ingin cepat dapat kerja atau mendapat beasiswa penuh dari lembaga kedinasan tersebut.

Nah,, 12 universitas diatas adalah referensi yang bisa Anda jadikan cadangan atau tujuan utama dalam memilih tempat kuliah. Tapi, semua informasi universitas berkualitas dengan biaya murah tersebut di ambil dari berbagai sumber, jika terdapat perbedaan, silahkan mengacu pada website resminya atau informasi yang mungkin lebih baru dari ini, di sumber terpercaya. Sekian semoga bermanfaat bagi semua pihak.