6 Jurusan Kuliah Dengan Prospek Gaji Besar

6 Jurusan Kuliah Dengan Prospek Gaji Besar

stars

Setiap calon mahasiswa tentunya ingin memilih jurusan kuliah dengan prospek gaji besar. Sebab dengan memiliki pekerjaan yang mapan dengan gaji yang tinggi memang impian setiap orang, bahkan mereka yang tidak pernah makan bangku sekolah sekalipun. Jadi memang sudah hal yang lumrah jika setiap orang pasti mendambakan hal ini.

Kuliah jurusan ips ikatan dinas mungkin salah satu pilihan bijak bagi kamu yang ingin bekerja jadi Pegawai Negeri Sipil, atau istilah kerenya adalah PNS. Namun untuk masuk di Sekolah Tinggi Ikatan Dinas tidak semudah saat kamu memimpikanya, bahkan untuk mendaftar saja mungkin kamu tidak punya kesempatan untuk itu. Tapi jangan takut, masih banyak jurusan kuliah dengan gaji tertinggi di indonesia yang bisa kamu pilih. Tapi apapun itu yang terpenting adalah seberapa serius kamu menekuni jurusan yang menjamin masa depan cerah pilihanmu tersebut. Sebab biarpun kamu sudah berpeluang mendapat jenis pekerjaan jurusan ipa yang gajinya besar sekalipun, bisa saja itu hanya akan menjadi kenangan pahit.

Jurusan Kuliah Dengan Prospek Gaji Besar Di Indonesia

Ok! langsung saja, berikut penulis ada 5 rekomendasi jurusan kuliah dengan prospek gaji besar sesuai jenis profesi. Karena memang untuk saat ini di Indonesia sendiri 10 profesi masih menjadi jurusan dengan prospek gaji tertinggi, dan berikut daftarnya. Atau kamu lebih memilih yang ini: Jurusan yang Sedikit Peminat Tapi Peluang Kerja Besar

Pilot

Pilot: Jurusan Kuliah Dengan Prospek Gaji BesarSiapa yang tidak ingin jadi seorang pilot, yang setiap harinya selalu ditemani pramugari yang cantik -cantik. Tapi memang untuk manjadi pilot tidak mudah, Kamu harus mendaftar dulu di sekolah tinggi penerbangan yang mahal. Jika kamu sudah dituntut dengan jam terbang yang tinggi maka gaji besar akan mudah kamu dapatkan. Percayakah kamu, manajemen Garuda mengklaim, gaji pilot lokal saja lebih dari Rp 70 juta /bulan.

Teknik Perminyakan

Teknik Perminyakan: Jurusan Kuliah Dengan Prospek Gaji BesarDi Indonesia sudah bukan rahasia lagi bahwa gaji para staf perusahaan minyak juga masuk pada daftar gaji tertinggi. Dan sudah pasti kalau jurusan yang menjamin masa depan cerah ini banyak diminati, agar bisa bekerja di perusahaan minyak. Dan saat ini jika kamu adalah salah satu orangnya maka bersiap dirilah untuk melakukan pendaftran di Sekolah Tinggi Pertamina. Untuk fresh graduate,kamu akan memiliki gaji minimal sekitar Rp 7 juta /bulan, dan senior level bisa mencapai hingga Rp 150 juta /bulan. Tapi gaji ahli perminyakan di Indonesia terbilang paling kecil dibandingkan dengan beberapa negara lainnya. Hmmm.. meski kecil, siapa yang tidak mau memiliki gaji sekecil itu.

Dokter Spesialis

Dokter Spesialis: Jurusan Kuliah Dengan Prospek Gaji BesarDokter adalah salah satu pekerjaan jurusan ipa yang gajinya besar. Dan mungkin kamu belum tahu, kalu Gaji dokter spesialis di Indonesia tidak ada standar khusus jika kita bandingkan dengan mereka yang praktek di rumah sakit pemerintah dan rumah sakit swasta. Untuk beberapa dokter spesialis di RS milik pemerintah rata-rata hanya sekitar Rp10 juta /bulan. Sedangkan untuk dokter spesialis yang bekerja di RS swasta, gajinya bisa mencapai minimal Rp 50 juta /bulan. Tapi yang jelas, seorang dokter tidak perlu binggung mencari pekerjaan sampingan, karena sudah tersedia. Dan keuntukngan lain bagi kamu yang kuliah di jurusan kedokteran, kemungkinan 99,9% setelah lulus kamu bisa langsung kerja, meski tidak kuliah di Sekolah kedinasan yang memang merupakan Universitas yang Lulusannya Langsung Kerja. Bila yang terjadi adalah yang 0,1 ini, mungkin yang memang nasib kamu.

Manajer Pemasaran

Manajer Pemasaran Jurusan Kuliah Dengan Prospek Gaji BesarMemang tidak mudah dan berat bila menjadi seorang manajer pemasaran. Sebab ini merupakan jenis pekerjaan dengan profesi yang vital. Setiap manajer pemasaran akan punya tanggung jawab penuh untuk mengelola sistem pemasaran, yang juga meliputi strategi pemasaran juga analisis pasar. Dan dari hasil survei Kelly Services, Gaji tertinggi manajer pemasaran bisa mencapai Rp 60 juta /bulan, dan mungkin juga sudah lebih saat kamu selesai membaca artikel ini, jadi siapkah dengan jurusan kuliah dengan prospek gaji besar ini.

Ahli Pertambangan

Ahli Pertambangan Jurusan Kuliah Dengan Prospek Gaji BesarUntuk kamu yang ingin menjadi seorang ahli geologi yang cakap, tentu membutuhkan pendidikan dan pengalaman yang cukup dan sangat lama. Tak jauh beda dengan ahli perminyakan, untuk profesi ini kamu bisa masuk ke sekolah tinggi pertambangan dan ahli pertambangan juga menjanjikan masa depan cerah dengan gaji besar. Lulusan jurusan geologi ini bisa memiliki gaji Rp 30 juta /bulan.

Teknik Informatika

Teknik Informatika: Jurusan Kuliah Dengan Prospek Gaji BesarSemakin berkembangnya teknologi di dunia, membuat lulusan jurusan teknik informatika banyak di butuhkan. Begitu juga di Indonesia yang juga semakin butuh tenaga ahli ini. Seorang system administrator dan software engineer di Indonesia bisa memiliki gaji rata-rata sekitar Rp 15 juta /bulan sesuai pengalaman kerja yang dimilikinya. Dan mahasiswa lulusan Teknik Informatika, akan sangat mudah bagi mereka menemukan bisnis online sampingan, atau bahkan pokok.

Ketahui juga: 8 Jurusan yang Peluang Kerjanya Banyak Dibutuhkan di Masa Mendatang

Nah, bagaimana apakah kamu tertarik dengan salah satu jurusan kuliah dengan prospek gaji besar di atas. Apapun jawaban kamu, semoga ulasan tersebut bisa menjadi informasi dan referensi yang bermanfaat, untukmu dan temanmu. Silahkan di share ya…