11 Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA

Macam-macam Jurusan Kuliah IPA Yang Menjamin Masa Depan

Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA – Memang tidak mudah memilih jurusan kuliah terbaik yang bisa menjamin gaji tinggi dan menjanjikan masa depan cerah. Tanpa mengikuti tes kepribadian untuk menentukan jurusan atau belum punya pandangan kedepannya nanti, hal tersebut bisa sangat sulit bagi adik-adik SMA. Khusus buat kamu yang menyukai Ilmu IPA, supaya ngak salah jurusan, simak jurusan kuliah ipa yang menjamin masa depan berikut ini, dan juga penulis tambah sedikit prospek kerja setelah lulus / tamat nanti.

11 Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA

1. MIPA – Jurusan Matematika dan IPA

Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA - MIPA - Jurusan Matematika dan IPA

MIPA

Cocok buat kamu yang jago hitung menghitung dan memutar logika dengan ilmu pasti ini bisa coba pilih jurusan diatas. Dengan dibarengi kerja keras dan ketekunan dalam belajar dan bekerja maka kamu bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar.

Prospek Kerja: Perminyakan, Staff atau Tim Lapangan Pertambangan

2. Teknik Sipil

Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA - Teknik Sipil

Teknik Sipil

 

 

 

 

 

 

Tamatan jurusan kuliah teknik sipil adalah salah satu yang banyak di cari perusahaan atau memiliki peluang besar di lapangan pekerjaan. Jadi memang, jurusan kuliah ini banyak diminati.

Prospek kerja: Kontraktor

3. Teknik Elektro

Sampai 5 tahun kedepan, bahkan 10 tahunpun jurusan teknik Elektro diprediksi masih sangat berprospek besar. Jadi pertimbangkan juga untuk masuk di jurusan tersebut.

Prospek Kerja: Vendor dan Operator

4. Teknik Industri, Teknik Mesin dan Teknik Fisika

Karena pemerintah masuh terus melakukan pembangunan dibudang PLTU untuk beberapa tahun kedepan. Pastinya mereka juga akan banyak membutuhkan lulusan teknik mesin, industri dan fisika untuk turut mensukseskan programnya.

Prospek Kerja: Karyawan Industri dan Teknisi

5. Ilmu Komputer dan Teknik Informatika

Berkat perkembangan zaman yang juga di ikuti kemajuan teknologi yang tiada henti, maka prospek kerja di bidang ini seakan tidak akan pernah habis. Saat ini banyak perusahaan yang butuh lulusan mahasiswa IT baik Fasilkom, IF hingga yang ekuivalen, dan kamupun berpeluang menciptakan lapangan kerja sendiri maupun bekerja secara mandiri.

Prospek Kerja: Maintenance, IT, Web Designer

6. Teknik Nuklir

Universitas yang ada jurusan teknik nuklir masih sangat sedikit, bila ini adalah pilihanmu maka bisa coba masuk di UGM. Setelah kamu ahli di bidangnya maka kemampuanmu pasti tidak hanya dibutuhkan di Indonesia tapi juga di banyak negara.

Prospek Kerja: Karyawan PLTN dan Ahli Nuklir

7. Pendidikan Dokter

Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA, jurusan kuliah yang bagus untuk wanita, jurusan kuliah yang menjamin masa depan ips, lowongan kerja daftar jurusan kuliah ipa, lowongan kerja jenis pekerjaan jurusan ipa, jurusan kuliah ipa yang jarang diminati, daftar jurusan kuliah ipa dan penjelasannya, jurusan jurusan kuliah dan penjelasannya, jurusan kuliah yang menjamin pekerjaan

Pendidikan Dokter

Salah satu jurusan kuliah ipa yang menjamin masa depan yang banyak peminatnya karena memang manjanjikan masa depan cerah dan akan terus dibutuhkan. Meski banyak yang berpendapat sekolah kedokteran itu memakan banyak waktu juga pengorbanan, tapi prospek kerja jurusan kuliah kedokteran terbilang sangat tinggi. Tanpa kamu harus kuliah di perguruan tinggi ikatan dinas, kemungkinan besarsetelah lulus kamu juga langsung mendapat pekerjaan. Profesi dokter ini akan terus meningkat dari tahun ketahun. Apalagi jika jurusan yang di ambil adalah yang spesialisasi, seperti dokter kecantikan, karena sekarang perawatan serta operasi kecantikan semakin banyak mimiliki peminat.

Prospek Kerja: Dokter, Konsultan Kesehatan dan Ahli Gizi

8.  Arsitek, Desain Komunikasi Visual dan Desain Interior

Siapa yang tidak menginginkan rumah mewah, bahkan kamu sekalipun pastinya juga memimpikanya. Itu adalah salah satu contoh kenapa Arsitek, Desain Komunikasi Visual dan Desain Interior juga menjadi jurusan kuliah terbaik untuk anak IPA. Tidak hanya itu, saat ini banyak gedung perkantoran, hotel, mall, restauran mewah bahkan jumlah kafe terus meningkat seiring makin banyak yang membutuhkannya. Jadi buat kamu anak IPA bisa menjadikan jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Arsitek dan Desain Interior ini sebagai jurusan terbaik. Saat kamu masih di bangku kuliah pun sudah bisa memulai bisnis di bidang ini, atau mengambil pekerjaan freelance sebagai tambahan biaya kuliah.

Prospek Kerja: Desainer Interior, Arsitek, dan Desainer Grafis

9. Agribisnis atau Pertanian

Peluang kerja Agribisnis baru saja penulis bahas di artikel sebelumnya, juga sedikit tambahan yang berkaitan dengannya. Karena sudah banyak yang menyadari prospek kerja di jurusan ini maka tidak heran bila lulusan SMA IPA sudah banyak yang mulai meliriknya. Dan di 11 Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA menempati urutan ke 9.

Prospek Kerja: Konsultan Pertanian dan  Ahli Pertanian

10. Jurusan Farmasi

Tidak hanya jurusan kedokteran, jurusan kuliah farmasi juga cocok buat kamu yang ingin berkecimpung di bidang dan dunia kesehatan. Peluang paling banyak dari lulusan farmasi adalah bekerja di rumah sakit dan laboratorium kesehatan.

Prospek Kerja: Perawat, Ahli Farmasi, Staff Kesehatan dan Suster

11. Jurusan Batra

Terakhir adalah Batra. Mungkin sebagian dari kamu banyak yang belum mengenal jurusan kuliah terbaik ini. Jurusan kuliah ini adalah ilmu yang akan mempelajari segala hal tentang obat-obatan tradisional.

Prospek Kerja: Staff Laboratorium dan Ahli pembuatan obat tradisional

Nah, buat kamu-kamu yang masih bingung menentukan jurusan, khususnya anak ipa. semoga 11 Jurusan Kuliah Terbaik bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Sebenarnya masih banyak prospek kerja lainya selain yang tertulis diatas, jadi silahkan konsultasikan dengan orang tua atau orang yang tepat menurutmu.

Leave a Reply